Senin, 05 Desember 2011

Teman, sesungguhnya setiap kita punya empat orang istri dalam hidup ini ;


ISTRI KE-EMPAT  adalah tubuh kita. Sberapa banyak waktu dan belanja yang kita keluarkan untuk tubuh kita supaya tampak indah dan gagah, semuanya pasti akan hilang. Ia akan pergi dengan segera apabila kita meninggal. Taka ada keindahan dan kegagahan yang tersisa saat kita menghadapiNYA.
ISTRI KETIGA  adalah status social dan kekayaan kita. Saat kita meninggal, semuanya akan pergi kepada yang lain. Mereka akan berpindah tangan dan melupakan kita yang pernah memilikinya.
ISTRI KEDUA  pula adalah keluarga, kerabat dan teman-teman kita. Seberapa pun dekat hubungan kita dengan mereka, mereka tak akan mampu bersama kita selamanya. Hanya sampai tempat pemakaman lah mereka akan menemani kita.
DAN SESUNGGUHNYA ISTRI PERTAMA adalah jiwa dan amal kita. Mungkin kita sering mengabaikan dan melupakannya demi kekayaan dan kesenangan pribadi. Namun ternyata, sebenarnya hanya jiwa dan amal kita sajalah yang mampu untuk terus setia dan mendampingi kemanapun kita melangkah. Hanya amal yang mampu menolong kita di akhirat kelak pada saat yang lain meninggalkan kita.
Jadi selagi mampu, selagi hayat dalam  kandungan badan, perlakukanlah jiwa dan amal kita dengan bijak.  Jangan sampai kita menyesal dikemudian hari. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali kau khianati istri pertamamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar